Selasa, 11 Juni 2013

Tip Memilih Mesin Fotokopi Bekas

Saat akan memilih dan membeli mesin fotocopy bekas, terutama mesin fotocopy Canon, ada banyak hal penting yang harus diperhatikan. bagi pemula di binis potokopi, saat akan memilih mesin fotocopy bekas, Anda sebaiknya membaca tips di bawah ini yang telah kami siapkan untuk anda

1. Pilih Mesin yang Rekondisi Bukan Lokal

Mesin fotocopy bekas di sini merupakan mesin fotocopy yang bekas digunakan di luar negeri dengan kondisi masih 90 persen asli. Selain itu, kualitas dari mesin tersebut pun masih bagus. Dalam hal ini, seseorang pun harus mampu membedakan mana mesin bekas dari luar negeri asli dan mana yang bukan rekondisi atau lokal.
Mesin fotocopy bekas biasanya termasuk mesin fotocopy bertipe murah sebab harganya memang  cukup terjangkau dan jauh di bawah dari harga mesin yang baru. Namun, dari segi kualitas pun tak kalah bagus meskipun kondisinya sudah tak baru lagi. Hal ini disebabkan karena mesin fotocopy rekondisi itu bekas digunakan oleh orang luar yang perawatan mesinnya baik sekali dan juga sangat disiplin. Itulah alasan mengapa banyak pengusaha fotokopi di Indonesia yang lebih memilih mesin fotocopy rekondisi daripada mesin lokal.

2. Spare Part Mudah Diperoleh

Spare part mesin fotocopy bekas atau mesin fotocopy rekondisi itu biasanya masih orisinal. Biasanya pula atau hampir dipastikan orang luar negeri selalu menggunakan spare part orisinal. Jadi, saat membeli mesin fotocopy rekondisi, sudah pasti suku cadang yang ada di dalam mesin tersebut keasliannya masih sangat terjaga. Hal ini berbeda dengan mesin fotocopy lokal yang  biasanya suku cadannya sudah dicampur dan tidak asli lagi. Inilah yang wajib diperhatikan oleh para pengusaha fotokopi saat akan membeli mesin fotocopy. Intinya, jangan sampai tertipu oleh penampilan.
Selain itu, carilah tipe mesin fotocopy yang suku cadangnya mudah dan banyak ditemukan. Lihatlah dari kualitas A-C. selanjutnya, tinggal bagaimana seseorang memilih jenis sepert apa yang cocok dan bagus untuk mesin Anda.

3. Counter Pemakaian

Di dalam mesin fotokopi, penggunaan copy akan tercatat dalam counter. Tip selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mencari counter penggunaan copy yang tak terlalu tinggi atau cari yang standar sesuai kondisi serta kualitas mesin.

4. Drum Check

Cek juga keadaan atau kondisi drum, apakah masih dalam keadaan baik atau sudah muncul bintik. Semakin bagus dan mulus keadaan drum, maka harga mesin fotocopy juga akan makin tinggi. Jadi, jangan sampai salah pilih mesin.

4. Garansi

Seperti mesin lainnya, mesin fotocopy rekondisi pun memiliki garansi. Anda disarankan untuk mencari garansi yang terbaik. Selain itu, pelayanan serta support dari teknisi pun dibutuhkan. Jadi, jangan pernah membeli mesin fotocopy bila tak ada garansi serta support tim. Hal ini karena terkadang Anda akan memerlukan total garansi support.

itulah tips membeli mesin fotokopi bekas, semoga bermanfaat bagi anda terutama yang ingin memulai bisnis fotocopy semoga berhasil .. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar